Google+ Followers

Kamis, 08 Desember 2016

Chocolate Sponge Cake

Bismillah,

Mengikuti trending topic di medsos kadang jika tidak kita sikap dengan bijak dan hati yang seluas samudra hanya membawa pada kekesalan, melatih diri melawan nafsu setelah memasuki usia 40 tahun adalah menata kehidupan dunia untuk persiapan Bekal ke alam Barzah,  jadi apapun yang terlintas dan Ramai dibicarakan di medsos jika bukan di ranah masak- memasak cukup untuk sekedar tahu, biar tidak tertinggal saja,  seperti halnya dalam menyikapi ketidak sukaan pada sesuatu Cukuplah sampai di level pribadi saja,  tidak juga untuk mengajak orang untuk sepemahaman. kembali ke ranah makanan dan masakan,
Sering kali suami bicara "cara paling baik mensyukuri nikmat atas setiap makanan adalah memakannya sampai habis ", ini yang sering didengungkan dan menjadi bahan candaan jika makan bersama adalah kalau makan "Ulah ngaremeh " atau jika makan jangan meninggalkan sisa.
Jadi agak miris aja kebencian yg membutakan atas suatu produk dengan membuat foto produk tersebut diinjak dan dibuang ke tempat sampah,  kok agak ngeri - ngeri Sedap ya. padahal kalau kita lihat masih banyak orang yang kelaparan,  ini memang Patut dibayangkan.
Membahas produk Roti,  cake seperti yang akan saya posting suamiku biasa menyebutnya Roti,  awal pertama mendengar sering saya pikir apa eh saat lihat produknya lain,  tapi setelah itu semakin paham dengan penyebutan roti untuk semua Sajian berbau modern ini.
Cake yang saya tau ada beberapa macam,  mulai chiffon,  sponge,  dan Buttercake. dari ketiganya hanya chiffon yang belum pernah eksekusi, yang sering dibuat jenis Buttercake dan pound cake.

Sajian camilan 
Bisa jadi teman belajar adek dan Bapak siang nanti,  masih edisi 512 gerakan UAS untuk Pelajar. 
Bapak menjaga dan ibu membuat kalian berdua terpenuhi makan dan minum ya.

Chocolate Sponge Cake 
By djowoklaten 

100 gram campuran tepung 
- 55 gram tepung terigu 
-15 gram tepung maezena 
-20 gram bubuk coklat 
- 10 gram susu bubuk 
1 sdm sp /ovalet /tbm
1 sdm susu cair 
4 butir telur 
100 gram brown sugar 

100 gram minyak sayur / margarin cair 

Caranya 
Dengan tehnik all in one 
Semua bahan masuk baskom mixer lalu mixer saja sampai adonan kental mengembang. Matikan mixer. 
Masukkan minyak sayur atau mentega cairnya,  aduk putar balik sampai menyatu. 
Siapkan loyang tulban 24 oles margarin dan tabur tepung. 
Masukkan adonan lalu oven hingga matang. 
Siap disajikan hangat



Posting Komentar