Google+ Followers

Sabtu, 21 November 2015

RENDANG JENGKOL

Bismillaah,

Jum'at pagi seperti biasa mengantar sekolah khalisa lanjutkan ke pasar Modern BSD,  nyari sayuran dan juga Jengkol,  kami para momy dari group Drumband Gema Swara albesd akan kumpul bareng syukuran dan foto session buat anak2 dengan Piala yang sdh mereka dapatkan, acaranya setiap orang membawa makanan dan kita makan bersama-sama.
Setelah bertanya mau di bawakan apa,  akhirnya masak sesuai permintaan saja,  olahan jengkol,  kali ini diolah Rendang saja katanya.
Untuk mengolah Jengkol yang keras di butuhkan perlakuan khusus sebelum kita mulai mengolah menjadi sajian aneka Olahan Jengkol.
Pertama jengkol kita rendam setengah hari dengan daun jeruk,  timun dan air kapur sirih. Lalu kita cuci bersih dan siap di rebus,  jengkol kita rebus dgn menambahkan daun teh kering,  timun. Dan juga daun jeruk,  semua bahan ini memiliki fungsi masing-masing
Daun jeruk untuk mengurangi aroma tidak sedap dari jengkol,  daun teh utk memberikan efek warna yang bagus,  dan timun utk mengurangi kadar asam jengkolat,  jadi kita bisa makan jengkol dengan enak tanpa khawatir keracunan jengkol ya.
Setelah proses perebusan kisaran 45-60 menit,  kupas kulit luar jengkol,  belah dua lalu geprek ya, kita perlu lakukan agar bumbunya meresap sampai kedalam,  lalu kita cuci bersih,  nah kini siap kita olah jengkol dengan beragam bumbu yg diinginkan.
Kali ini jengkolnya diolah Rendang ala djowoklaten tentunya dan reaksi para penikmat Rendang jengkolnya bilang kalau Rendang jengkol djowoklaten legit, tapi tdk sampai menggigit ya.
RENDANG JENGKOL 
By.djowoklaten 

Sajian ini biasa di order 
Di telp atau wa 
087774833596
Pesanan per kemasan 
500 gram dan 1000 gram jengkol mentah 
Wilayah antaran Gojek 
Start 
Delatinos - BSD 



















Posting Komentar