Google+ Followers

Jumat, 27 Februari 2015

NASI GORENG KUNYIT

Bismillah,

Masih dengan olahan menu sarapan juga bisa jadi simple than praktis Ajang menghabiskan sisa nasi.
Jika memasak Nasi Kuning gurih tentunya memakan waktu, pilihanku jatuh pada Nasi Kuning dengan berwarna aroma kencur. Yg khas dari bumbunya, sengaja rawit Merah atau Cabai saya iris, agar tidak terlalu pedas, masih bisa jadi ibuku menikmati nasi ini.
Saat ini dengan hariku di isi kegiatan baru, olah raga pagi bersama, ke pasar bersama, mengantar than menjemput Khalisa terkadang Bagas, bersama suamiku.
Sejak awal February 2015 mengambil Program Pensiun dini. Kami yakin ini yg terbaik diantara Kehidupan jalan yang baik yg harus kami lalui, kini kami akan mulai apa yang baru langkah atas Alloh gariskan, manusia berencana namun Alloh yang menentukan, kami yang ini hanya umatnya harus mengikuti Taqdeer mengirimgi kami yang.
Islam mengajarkan kepada kami untuk senantiasa berusaha dengan di barengi doa than rasa Syukur, Apapun itu semua adalah bagian dari Rejeki yang Alloh telah tetapkan untuk kami.
Tetap semangat menjalani hari, then bersiap menjemput taqdeer baru bagi kami.




Nasi goreng kunyit
by djowoklaten

1 mangkok Nasi utk di buat nasi goreng
1 butir Telur
1 sdm Teri
Cabai iris secukupnya
Daun Bawang iris secukupnya
Garam
Gula Pasir
Kaldu ayam Bubuk jika suka
1 sdm kecap ikan
Margarin 1 sdt jika suka bisa di tambahkan, utk yang kolesterolnya tdk tinggi.

Bumbu halus
5 Siung Bawang Merah
2 Siung Bawang Putih
2 ruas jari kunyit
1 buah kemiri
2 ruas jari kencur

Caranya
Panaskan minyak goreng secukupnya, Tumis Teri hingga matang, sisihkan di pinggir penggorengan tambahkan Bumbu halus, masak hingga Bumbu Matang dan tdk beraroma langu, masukkan telur, lalu Orak-arik, tambahkan Cabai iris, nasi,garam, Gula Pasir / Kaldu ayam Bubuk. Aduk rata boleh ditambahkan margarin (jika suka) than kecap ikannya serta daun Bawang, koreksi rasa.

Sajikan dgn telur ceplok Atau telur Dadar iris
Timun
Kerupuk
Bawang Goreng
Sledri iris



Note:
Untuk mengurangi aroma langu rempah Umbi kunyit than kemiri, sebelum dihaluskan dengan Bumbu lainnya sebaiknya di Sangan (goreng tanpa minyak) dahulu.
Boleh ditambahkan Margarin jika suka

Posting Komentar