Google+ Followers

Minggu, 30 November 2014

TELUR DADAR BUSA

Bismillaah,

Tidak hanya puding yang Berbusa, telur dadarpun enak dibuat telur dadar Busa,
Jika orang luar biasa menambahkan cream atau susu, tdk terlalu cocok di lidah dan perut pakai saja santan.

Note
Tulisan ini aku tulis tgl 2 desember 2014
Penambahan tulisan utk Kisah pilu yang aku alami, aku banyak mengikuti grup masak di Facebook dan sering berbagi resep, tujuanku adalah saling berbagi dan belajar utk bisa menghadirkan masakan yg sehat dan menyehatkan utk keluarga, syukur Alhamdulillah saya bisa membuka rumah makan juga dari hobby ini, sayangnya perlakuan tidak adil aku dapatkan saat resep aku di jadikan koleksi resep di blog masak, tapi sebelumnya keanggotaan aku malah di remove tanpa alasnya yang jelas, tapi aku yakin masih banyak tempat yang menghargai tulisan, foto dan Resepku.
Alhamdulillah Alloh selalu menolong,  saat aku buka email aku tau ada salah satu member yang mengatakan saya akan di banned jika share resep dari blog, padahal ini resep saya dan link resep yang aku share dari blog pribadiku.
Dan Pagi keesokan harinya saya lihat resep Telur dadar Busa ini terposting di blog grup masak yg meremove aku, betapa saya sebagai anggota menjadi sangat kecewa, mau protes sdh tdk mungkin, karena tercoret dari keanggotaan, hanya bisa memakai grup masak yg baik MPASD, dan jadi menghebohkan jagat grup masak tersebut, hingga akhirnya admin yg meremove,  berkata saya tdk di Banned hanya di remove. Yang begitu buat saya tetap sama, saya tdk bisa klarifikasi dan bertanya tentang alasnya mereka meremove.
Pelajaran pentingnya adalah. Dunia kejam tapi sebagai orang yg suka masak kita dilarang berlaku kejam, karena kita bersentuhan dgn unsur kehidupan. Insyaalloh akan ada teman lain yg sejiwa
"Betapa mudahnya kebaikan dilupakan dan terlupakan "




TELUR DADAR BUSA 
By djowoklaten 


3 butir telur,  pisahkan putih dan kuningnya.
1 sdm santan kental
2 batang daun bawang,  iris halus 
2 batang daun sledri,  iris halus
3 siung bawang merah, cincang
2 siung bawang putih,  cincang 
3/4 sdt garam 
1/4 sdt merica 
Kaldu ayam bubuk atau penyedap secukupnya. 


Caranya,
Campur kuning telur, garam, kaldu,merica dan santan. Aduk dgn garpu, hingga rata.
Kocok putih telur dgn mikser atau handmixer hingga putih Berbusa, dan kaku, tambahkan bawang, daun bawang, dan kuning telur. Adukrata. 
Panaskan teplon ukuran sedang, dgn minyak agak banyak, setelah minyak panas, masukkan adonan telur,  kecilkan apinya, tutup , masak hingga bagian bawahnya kuning kecoklatan, balikkan
Masak hingga matang.
Tiriskan. 
Potong jadi 6 bagian.
Sajikan.

Posting Komentar