Google+ Followers

Selasa, 28 Januari 2014

WEDANG JAHE ala DJOWO KLATEN

WEDANG JAHE, TEH JAHE, SUSU JAHE
WEDANG JAHE, merupakan minuman tradisional khas Indonesia terutama di JAWA, minuman ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan karena kandungan senyawa yang sangat berguna yang ada pada rimpang jahe.
Senyawa yang terkandung dalam jahe diantaranya Minyak atsiri zingiberena (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit.
bila dicampur dengan teh maka menjadi minuman yang selain menyehatkan juga banyak mengandung antioksidan dan mineral penting bagi tubuh.
di tambahkan susupun menjadi minuman dengan kandungan kalsium susu menjadi nilai plus untuk secangkir wedang jahe susu.
ketiga minuman itu kini dapat anda nikmati mulai Rp. 8.000 utk WEDANG JAHE, Rp.9.000 utk TEH JAHE dan Rp. 10.000 untuk susu jahenya.

Siapa yg gemar teh india atau sering di sebut Chai, StarBuck kini juga memiliki minuman chai Latte, kali ini persilakan Djowo Klaten berbagi resepnya.
CHAI LATTE ala Djowo Klaten

Siapkan
2 cup air
2 1/2 cup susu skim
2 kantong teh celup india atau chai
Seiris jahe atau 1/4 sdt jahe bubuk
1 biji kapulaga
1 buah cengkeh
1 btg kayu manis
1/4 cup gula pasir

Caranya
Rebus, air dgn teh, jahe, kapulaga, cengkeh, kayu manis, hingga mendidih, diamkan hingga teh berubah warna.
Tambahkan gula dan susu, panaskan kembali hingga gula larut.
Siapkan gelas saji 
Saring minuman dan masukkan dalam gelas saji.
Sajikan.

diantara manfaat wedang jahe seperti dikutip Zeenews.com:

1. Menghilangkan Stres

Wedang Jahe adalah ramuan luar biasa yang ampuh menghilangkan stres karena bisa membuat nyaman dan merelaksasi lewat aroma. Menghirup teh jahe juga bisa membantu meningkatkan suasana hati Anda. Ramuan ini membuat Anda merasa segar dan tenang.

2. Mengatasi Masalah Pernapasan

Jika Anda menderita penyakit pernapasan umum seperti pilek dan batuk, wedang jahe sangat dianjurkan. Jahe membantu dalam melancarkan dahak dan memperluas paru-paru sehingga kesulitan bernafas bisa diatasi. Ramuan ini juga membantu menenangkan alergi dan bersin terus menerus, serta iritasi.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Meminum secangkir wedang jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah menggigil, demam dan berkeringat berlebihan. Asam amino dan mineral dalam teh membantu membuat aliran darah lancar, mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain kaya akan antioksidan, wedang jahe juga sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh jahe setiap hari bisa membantu mengecoh potensi risiko stroke dengan menghambat deposito lemak dari menyumbat arteri. Ini juga menurunkan tingkat kolesterol dan mencegah risiko serangan jantung.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Wedang jahe ideal dalam membantu pencernaan, sehingga bisa meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari sakit perut akibat makan berlebihan. Kembung dan sendawa yang mengganggu juga dapat dicegah dengan teh jahe.

6. Meningkatkan Nafsu Makan


Teh jahe juga meningkatkan nafsu makan dan membantu dalam melepaskan asam lambung yang menggumpal dalam pencernaan. 

Tunggu apalagi, nikmati minuman menyehatkan ini di DJOWO KLATEN

BSD :          RUKO GOLDEN VIENNA BLOK BB/5 telp 75875474
CISAUK : RUKO 5/21 SERPONG GARDEN telp 082123417171

UNJUKAN WEDANG JAHE

Posting Komentar