Google+ Followers

Sabtu, 14 Desember 2013

KACANG BAWANG










KACANG BAWANG 
KEMASAN SEKALI NGEMIL


Kacang bawang yang renyah dan wangi akan jadi camilan enak untuk menunggu. Bagaimana cara menggoreng agar hasilnya renyah garing.

Pilih kacang tanah yang bagus, kulit arinya terang dan besarnya sama. Rendam kacang tanah dalam air mendidih dan biarkan beberapa saat hingga kulit arinya lunak. Kupas kacang tanah lalu tiriskan. Haluskan bawang putih dan sedikit garam.

Aduk kacang tanah basah dengan bawang putih halus hingga rata. Diamkan selama 1 jam. Goreng dalam minyak panas dan banyak. Pastikan kacang terendam dan tidak terlalu penuh isi wajan. Setelah kekuningan angkat segera dan tiriskan. Aduk dengan bawang putih goreng, dinginkan lalu simpan dalam wadah bertutup rapat.

Bisa juga memakai kacang tanah kupas hanya saja rasanya kurang manis. Kacang tanah kupas tak perlu dicuci tetapi memasaknya berbeda, didihkan air lalu campur bawang putih halus garam dan royco (optional) setelah mendidih campurkan sedikit santan dan daun jeruk agar wangi, lalu masukkan kacang tanah kupasnya setelah mendidih matikan.
kacang tanah siap dientas/ditiriskan utk kemudian digoreng.

kami di DJOWO KLATEN mengemas kacang bawang kecil- kecil sebagai teman menunggu pesanan makanan utama tiba, harga per kemasannya 

Rp. 3.000,-

untuk order per kg dapat dipesan langsung ke 

RUKO GOLDEN VIENNA BLOK BB/5 Telp 75875474 atau 081318872896 atau di 
RUKO 5/21 SERPONG GARDEN- CISAUK telp 082123417171

Posting Komentar